Thursday, January 2, 2014

Info Lowongan Kerja Lampung


Info Lowongan Kerja Lampung


Inilah Besar Nilai UMP dan UMK Tahun 2014 di Provinsi Lampung

Posted: 01 Jan 2014 07:24 AM PST

Inilah Besar Nilai UMP dan UMK Tahun 2014 di Provinsi Lampung - Apa yang ditunggu-tungggu oleh para pekerja di Lampung terkait besaran nilai UMP dan UMK di Lampung akhirnya terjawab. Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung akhirnya menetapkan upah minimum provinsi (UMP) 2014 setara dengan kebutuhan hidup layak (KHL) Lampung, yaitu Rp 1.399.037.

Keputusan naiknya UMP Propinsi Lampung itu telah ditandatangani oleh Gubernur Lampung pada tanggal 13 Desember 2013 yang lalu. Berbeda halnya dengan Upah Minimum kabupaten/Kota (UMK) yang molor penetapannya. UMK di Lampung baru ditetapkan pada 30 Desember 2013.

Berikut ini copy surat keputusan yang ditanda tangani oleh Gubermur Lampung terkait besaran nilai UMP Provinsi Lampung yang kami dapatkan dari situs Disnakertrans Provinsi Lampung.

Adapun besaran Upah Minumum Kabupaten/Kota (UMK) Lampung adalah sebagai berikut:


Kabupaten/Kota
KHL
UMK
Bandarlampung
Rp 1.530.692
Rp 1.422.500
Metro
Rp 1.402.000
Rp 1.400.500
Lampung Tengah
Rp 1.399.037
Rp 1.400.000
Tulangbawang
Rp 1.420.000
Rp 1.401.000
Lampung Selatan
Rp 1.547.487
Rp 1.402.500
Waykanan
Rp 1.530.610
Rp 1.408.000
Tulangbawang Barat
Rp 1.457.500
Rp 1.408.000










Catatan: Untuk Kabupaten/Kota lainnya, besarnya UMK mengikuti UMP, karena belum memiliki Dewan Pengupahan. (Tribun Lampung, 31 Desember 2013).

Terkait besarnya UMP Lampung sebesar Rp 1.399.037 ini, beragam komentar pekerja di Lampung, baik yang pro atau pun yang kontra dengan nilai itu. Seperti yang berhasil Admin dapatkan via fans page Facebook KarirLampungDotCom. Berikut beberapa petikannya:

Pendapat yang Pro:
  • Sinichi Adam: mungkin UMP segitu kurang lebih sudah cukup , tp yg harus lebih di perhatikan adalah ,, apakah perusahaan yg ada di lampung sudah mematuhi peraturan tersebut ,? Menurut saya msh bnyak perusahaan yg ada d lampung melakukan kecurangan , yaitu dg tdak menggajih karyawanny sesuai UMP yg telah d tetapkan , dan saya berharap agar pemrintah daerah dapat memberikan sanksi pada perusahaan2 yg melakukan kecurangan tsbt .. Trim
  • Mei Shakila Leska: alhamdulilh, akhir buruh diperhatikan jg
  • Anang Kurniawan: Harusnya begitu itu keputusan yang sangat bijak
  • Saktian Putra: UMP cukup baik, tapi peraturan ini harus dilaksanakan bijaksana disetiap perusahaan, karena bnyk ktidak adilan ktika keluhan masyarakat yang tidak seimbang
Pendapat yang kontra:
  • Tri Lestari: aduhh.... makin ketinggalan aja lampung... pak gub.. bpak kan bisa mengukur sendiri uang segitu cukup sampe 1 bln gk pak???? bpk 1bln menutupi kebutuhan beli bensin, gas, beras, makan sehari2.. kondangan... ckup tah pak??? terlalu.... deh...
  • Sapto Fernando Shances: tidak sesuai dengan kenaikan bahan pangan di provinsi lampung...dan lampung adalah provinsi yang paling kecil ump di indonesia,sedangkan palembang yang berdekatan saja Rp1,600.000bagai mna warga lampung tidak ber bondong bondong pengen jadi pegawai negri sipil...
  • Efra Jeremmy: maaf sebelumnya dengan upah seperti itu apa bisa mencukupi kebutuhan sehari hari sedangkan harga pangan dan sandang makin melonjak naik,tolong di benehi lagi ,,,dan maksimumnya berapa????sedangkan di kota lampung ini banyak sekali perusahaan yang upah jauh dari standar yang di tetapkan,seperti 500 ribu /bulan.dan kami juga selaku masyarakat lampung minta tolong di tinjau ulang atau di data perusahaan yang berbentuk CV atau PT yang menggaji pegawainya jauh dibawah upah minimum untuk di tindak tegas.terimakasih sblmnya pak atas perhatiannya...
  • Tsubaki Sora: itu upah minimum kan?! Tp saya rasa itu lebih tepat disebut upah maximum. . Karena realitana msh bnyk yg menerima gaji dbwh ump, . Pdhal lulusan d3, Apalagi karyawan baru. . Dan apa kbr yg lulusan sma, . Brp upah yg mereka terima,. Pdhl d propinsi lain ump diberlakukan buat lulusan sma, . Jd diatas itu pst upah nya lbh tinggi. . Realita nya dilampug d3 aja gaji nya dbwh ump. . Gmn yg sma atau smp makan apa mereka?!
Silakan ikuti debat pro-kontra terkaait besarnya UMP Lampung disini.

Jangan lupa, follow kami di Twitter @KarirLampung dan Facebook KarirLampungDotCom. Semoga informasi Lowongan Kerja Lampung Terbaru di KarirLampung.com yang kami sajikan ini bermanfaat dan bisa membantu mengurangi jumlah pengangguran di Lampung.

Lowongan Tukang Jahit di Konveksi Butterfly Bandar Lampung

Posted: 01 Jan 2014 04:44 AM PST

Lowongan Tukang Jahit di Konveksi Butterfly Bandar Lampung - Konveksi Butterfly adalah sebuah usaha konveksi di Bandar Lampung sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai:

Tukang Jahit

Persyaratan:
- Mahir menjahit
- Jujur
- Bisa bekerja dalam tim
- Menyertakan: KTP, KK

Lowongan Tukang Jahit di Konveksi Butterfly Bandar Lampung
Gambar ilustrasi: Tukang jahit (murai.com.my)

Jika Anda berminat mengisi posisi tersebut, silakan kirimkan lamaran Anda ke:
Toko Mahkota Furniture
Alamat: Jl. Sultan Agung No. 26 Bandar Lampung
Telp. 0721-3611888, 0813 6963 9999

Sumber informasi lowongan kerja: Tribun Lampung, edisi tanggal 31 Desember 2013

Jangan lupa, follow kami di Twitter @KarirLampung dan Facebook KarirLampungDotCom. Semoga informasi Lowongan Kerja Lampung Terbaru di KarirLampung.com yang kami sajikan ini bermanfaat dan bisa membantu mengurangi jumlah pengangguran di Lampung.

You are subscribed to email updates from Info Lowongan Kerja (Karir) Lampung Terbaru
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now.
Email delivery powered by Google
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

No comments:

Post a Comment