Wednesday, January 1, 2014

Kepala ANRI Hasil Promosi Terbuka Dilantik


JAKARTA â€" Setelah delapan bulan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) tidak memiliki Kepala yang difinitif, akhirnya Mustari Irawan dilantik menjadi Kepala ANRI menggantikan M. Asichin yang pensiun pada 1 April 2013.

Mustari terpilih menjadi Kepala ANRI melalui promosi terbuka, yang digelar sejak bulan Mei 2013. Sebelumnya dilantik oleh Menteri PANRB Azwar Abubakar di Gedung ANRI, Jumat (27/12), dia menjabat sebagai Deputi bidang Konservasi Arsip, ANRI.

Dalam sambutannya, Menteri PANRB Azwar Abubakar mengatakan bahwa tugas utama Kepala ANRI yang baru beserta jajarannya  adalah membudayakan arsip kepada masyarakat. “Arsip-arsip yang ada harus bisa dipilih dan masuk ke sekolahan, agar generasi penerus mengetahui sejarah kearsipan nasional dan mau melestarikannya, “ ujarnya.


Sementara Mustari Irawan mengatakan, akan membawa ANRI menjadi lebih bersih dan melayani. “Arsip Nasional juga akan menjadi simbol kekayaan bangsa yang tidak terhingga, sehingga dapat dimanfaatkan guna kepentingan bangsa dan disyiarkan dunia international, “ ujarnya. (sgt/HUMAS MENPANRB).info

No comments:

Post a Comment