Thursday, December 26, 2013

Selain Kemenpan dan BKN, Pengumuman Hasil CPNS 2013 Bisa Buka Situs ini


Sesuai dengan rencana dari Kemenpan RB, yang menyatakan bahwa hari ini, Selasa (24/12/2013) akan melakukan pengumuman CPNS Secara online. Dalam pengumuman hasil CPNS 2013 dengan media internet ini menemui beberapa kendala yang dihadapi oleh para peserta ujian. Salah satunya adalah kesulitan untuk melakukan akses ke situs resmi kemenpan RB yang beralamat di www.menpan.go.id. Jika membuka situs tersebut kita akan dihadapkan pada halaman dengan tulisan 500 internal error, dimana error seperti ini bisanya disebabkan oleh ketidak mampuan server dalam menampung ledakan pengunjung yang amsuk ke situs tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, anda juga bisa membuka situs alternative yang bisa anda pilih untuk melihat nama nama peserta yang dinyatakan lolos dalam TKD CPNS 2013. dimana ujian tertulis tersebut sudah dilaksanakan pada tanggal 3 November yang lalu.

Salah satunya situs alternatif tersebut adalah cpns.liputan6.com, Situs ini merupakan salah satu situs yang menjadi media partner dari panitia penerimaan CPNS nasional untuk ikut mendistribusikan pengumuman CPNS hari ini selain JPNN.

Dalam ujian CPNS 2013 ini, ada sebanyak 55 ribu orang yang lolos seleksi CPNS dari 1,5 juta orang yang mengikuti proses seleksi di tahun ini dan menurut data KemenPAN-RB pemerintah pemerintah hanya merekrut 65 ribu tenaga PNS.

Cara melihat Pengumuman hasil tes CPNS 2013 online di situs CPNS.liputan6.com

Silakan buka situs penyedia pengumuman Hasil CPNS 2013 pada alamat cpns.liputan6.com.
Masukkan nomor peserta ujian Anda di kotak yang tersedia Kemudian klik CARI.
Jika Nilai anda mencukupi  maka akan tertampil seperti gambar berikut.
Pengumuman Hasil CPNS 2013
Database peserta lolos seleksi diambil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Mengutip beberapa sumber, dari jatah kuota 65 ribu posisi CPNS hanya terisi 80% saja.
Sehingga, jika ditotal KemenPAN-RB hanya umumkan sekitar 55.250 orang PNS hari ini. Dari puluhan ribu orang tersebut, 25 ribu PNS diantaranya akan ditempatkan di pusat dan sisanya bakal disebar ke daerah.source

No comments:

Post a Comment